INTERNATIONAL GEOMAPPING COMPETITION 2015

MAHASISWA TEKNIK GEOLOGI MENGGAPAI BERPRETASI !

Pada bulan akhir Maret 2015, Jurusan Teknik Geologi – ITATS mengirimkan tiga mahasiswanya untuk berperan serta dalam ajang kompetisi International Geomapping Competition (IGC) 2015 yang diselenggarakan oleh KPFT Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dengan mengangkat tema “Mengungkap Rahasia Bumi”. Ketiga mahasiswa yang dikirimkan masuk sebagai 10 (sepuluh) besar yang bersaing dengan Perguruan Tinggi ternama di Indonesia dan Negara Lain, ini merupakan sebuah kebanggan bagi warga ITATS khususnya Jurusan Teknik Geologi – ITATS.

Ajang ini merupakan sebuah kompetisi pemetaan geologi yang bertaraf internasinal dengan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan berbagai negara :

1. IST AKPRIND
2. Universiti Kebangsaan Malaysia
3. Universitas Gadjah Mada
4. Universitas Padjajaran
5. Universiti Malaya
6. Universiti Malaysia Kelantan
7. STTNAS
8. Institut Teknologi Bandung
9. Universitas Diponegoro
10. Universitas Jendral Soedirman
11. Chulalongkorn University
12. Universitas Trisakti
13. UPN “Veteran” Yogyakarta
14. OTTOW GEISSLER JAYAPURA.
15. ITATS

Merupakan sebuah kebanggaan bagi Reza Fachruddin Zuhdi, Belazario Gusmao F.M.De. dan Maftuh Lubis Abidin, yang telah mewakili rekan-rekannya dari Jurusan Teknik Geologi – ITATS untuk bersanding bersama mahasiswa-mahasiswa dari Perguruan Tinggi ternama di Indonesia dan Negara lain.

Pada kompetisi ini mereka diuji kepiawaian dan wawasannya tentang mengenai dasar-dasar pemetaan geologi, merekontruksi kondisi dan sejarah geologi disuatu wilayah yang telah ditentukan oleh panitia dan selanjutnya dipresentasikan di hadapan Juri. Teknis pelaksanaan adalah 3 (tiga) hari pemetaan dilapangan kemudian setelah itu membuat laporan dan mempresentasikannya.

Proses belajar mengajar di Jurusan Teknik Geologi – ITATS sengaja dirancang untuk menginspirasi peserta didiknya agar memiliki penguasaan ilmu secara komprehensif. Tidak segan untuk terus belajar dan memperluas wawasan secara mandiri, melalui beragam model pembelajaran adalah salah satunya. Oleh karena itu, segera bergabung bersama kami studi di Jurusan Teknik Geologi – ITATS agar cita-cita sebagai ahli geologi kebanggaan bangsa dapat terwujud.

 

 

TEKNIK GEOLOGI – ITATS KEREN !!!!!!

 

 

 

Scroll to top